Jumat, 13 Februari 2015

Bilang Pintu Darurat Pesawat Tidak Penting, Penumpang Ini Langsung Membukanya

Nanjing - Baru-baru ini, peristiwa menghebohkan terjadi di Bandara Nanjing Lukou, Tiongkok. Seorang penumpang pria dengan lantang berucap, 'pintu darurat pesawat tidak penting'. Lantas, dia membukanya begitu saja ketika pesawat hendak lepas landas.

Seperti yang diberitakan media setempat, Beijing Newsreports dan South China Morning Post, Jumat (13/2/2015) penumpang itu berasal dari Tiongkok tapi tidak ketahuan dari mana asal daerahnya. Dia naik pesawat Xiamen Air yang akan terbang dari Bandara Nanjing Lukou di Provinsi Nanjing.

Entah ada angin apa, dia berucap dengan lantang, 'pintu darurat tidak penting!'. Setelahnya, dia langsung duduk di kursi dekat pintu darurat dan membuka pintu darurat tersebut. Dia lalu memandang keluar dan terlihat menghirup udara segar dengan santainya. Padahal, pesawat sudah siap dalam posisi take off!

Para penumpang lain hanya bisa diam dan tidak berani menegurnya. Awak kabin sigap turun tangan, untuk kembali menutup pintu darurat dan menjelaskan dengan baik-baik.

Sempat terjadi adu mulut, akhirnya si pria itu mengalah. Pintu darurat kembali ditutup dan pesawat dapat kembali melanjutkan penerbangan. Namun sayang, si penumpang yang umurnya mungkin kisaran 40 tahun tersebut malah sama sekali tidak minta maaf.

Atas perbuatannya, dia harus mendekam 10 hari di penjara. Hingga kini belum ada laporan lebih lanjut mengenai motif dan alasan mengapa dia sampai berani membuka pintu darurat. Baru naik pesawat pertama kali, atau cuma cari sensasi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar